Jumat, 10 Mei 2013

JANGAN BANYAK MENGELUH

Mengeluh,,, mungkin diantara kita ada yang pernah malakukannya, baik sadar maupun tidak. Terkadang hal ini terjadi, ketika kita menghadapi hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kalau dilihat lagi, mengeluh sepintas dapat melegakan, tapi dibalik itu mengeluh membawa dampak yang tidak baik, ga percaya? Berikut bmeberapa kesimpulan yang gw ambil berdasarkan pemikiran awam gw tentang mengeluh.
 1. Stres
 Kenapa bisa jadi stres? iya karena lw dah pusing aja tiap saat ngerasa ga ada yang beres, tanpa melakukan apa2. Jadi makin lama serasa makin banyak aja masalah. Hidup ini emang penuh masalah, semua ga pasti sekarang tergantung kitanya aja mau ngadepinnya kaya gimana. mau jadi orang gila? kagak kan? makanya jangan kebanyakan mengeluh. hahahah...
 2. Tidak disukai orang-orang.
 Bisa juga ya? hahaha.... Siapa sih yang mau dengerin lw ngeluh tiap hari? klo ada pasti orang itu super! jadi semakin sering lw ngeluh makin sedikit kawan, sobat, teman kerja, sodara, yang mau dekat2 ma lw. Karena setiap lw mengeluh akan memberikan energi negatif buat yang dengerin. Kalau sekali sih ga pa2, klo sering?
 3. Pesimistis
 Semakin banyak keluhan yang dikeluarkan akan membuat lo semakin pesimis menghadapi realita, semakin ngerasa ga berdaya. Jadi stop ngeluh sekarang juga jika lw ga mau jadi orang gagal. bisa dijual diobralan, kya produk gagal aja. hahahha,,,


Hidup ini menurut gw emang banyak masalah. Jika ga ada masalah artinya lw sudah mati, itu menurut gw. Jangan salahkan angin yang bertiup tidak sesuai dengan yang lwharapkan tapi mulailah untuk mencoba menyesuaikan layar dan mengatur jangkar. #sok bijak banget gw ya! hahahah... kalimat itu pernah gw baca gan di kaskus, sory aja linknya ga gw masukin karna dah lupa yang mana. hehehe...

Intinya yang mau gw sampein yaitu mengeluh boleh aja, itu alami asal jangan keseringan alias kebanyakan aja. hehehe.. Kira2 itu yang dapat gw simpulkan, silahkan dicoment, mungkin lw punya tambahan bisa juga dishare dengan comment dibawah.


salam
 IKS

Tulisan ini telah diperbaharui pada tanggal 10 Mei 2013 pukul 18.52 dengan memberi label

Tidak ada komentar:

Posting Komentar